Selasa, 25 Oktober 2016

Kenapa Atlet Basket Rata-Rata Memiliki Badan Tinggi


Kenapa atlet basket rata-rata memiliki badan tinggi? ini adalah pertanyaan yang hampir dimiliki oleh setiap orang, terutama mereka yang sangat gemar dengan olahraga basket dan selelu mengikuti berbagai pertandingan basket. jika diamati, memang para pemain basket ini cenderung memiliki tubuh yang tinggi diatas rata-rata. Ini membuat mereka terlihat sangat gagah dan keren. sehingga tidak heran jika kemudian banyak wania yang mengidolakan para atlet basket.

Memang ada banyak sekali kemungkinan faktor yang menjadikan para pemain basket ini memiliki tubuh yang tinggi, diantara adalah faktor genetic, nutrisi para atlet yang dijaga dan tentu saja olahraga basket yang mereka lakukan juga secara tidak langsung dapat merangsang pertumbuhan tulang sehingga dapat menjadikan tubuh lebih tinggi. lalu bagaimana bisa olahraga basket menjadikan seseorang lebih tinggi? pada saat melakukan olahraga basket, maka otot akan meregang, khususnya beberapa otot yang ada pada kaki dan punggung akan menjadi meregang saat berlari dan melompat. Apabila otot meregang maka tulang juga ikut memanjang. Permainan basket juga akan membuat seseorang terdorong untuk menggerakkan seluruh tubuh terutama tulang, akibatnya tulang menjadi tertarik saat melakukan. Sering melakukan lompatan saat basket ini juga akan berpengaruh pertumbuhan tulang semakin bertambah tinggi karena melompat akan menarik ruas-ruas tulang belakang. Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh tinggi sebagaimana para atlet basket, tentu saja rahasia tubuh tinggi mereka ini bisa menjadi referensi. Turut serta melakukan olahraga basket secara rutin juga akan membantu Anda untuk bisa mendapatkan badan yang tinggi. selain itu, nutrisi juga merupakan hal penting lain yang tidak boleh diabaikan.

Meskipun Anda terlahir dari orang tua dengan tinggi badan dibawah rata-rata, ini bukan berarti Anda akan tumbuh menjadi orangyang pendek pula, karena sebuah penelitian menyebutkan bahwa seorang anak dapar tumbuh 8.5cm lebih tinggi dari orang tuanya jika didukung dengan nutrisi yang juga pola hidup sehat, termasuk diantaranya adalah dengan rutin melakukan olahraga basket. ini akan menjawab pertanyaan Anda kenapa atlet basket rata-rata memiliki badan tinggi sekaligus membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang lebih tinggi. 

0 komentar:

Posting Komentar