Kamis, 27 Oktober 2016

Gerakan Olah Raga yang Dapat Menambah Tinggi Badan


Adakah gerakan olah raha yang dapat menambah tinggi badan? Ini adalah pertanyaan yang paling sering disampaikan, terutama oleh mereka yang memiliki tinggi badan dibawah rata-rata dan ingin menggunakan olahraga sebagai cara alami untuk menambah tinggi badan. Memang banyak penelitian menyebutkan bahwa mereka yang rajin melakukan olahraga pada masa pertumbuhan cenderung akan memiliki badan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah berolahraga. Olahraga juga menjadi salah satu metode efektif untuk mempercepat pertambahan tinggi badan, khususnya jenis olahraga tertentu yang menekankan pada peregarangan otot-otot dan tulang pada tubuh. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis gerakan pada olahraga yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan tubuh lebih tinggi:

1.       Melompat dengan satu kaki
Untuk melakukannya, Anda cukup mengangkat satu kaki, kemudian melompat setinggi mungkin dengan satu kaki. Lakukan bergantian antara kaki kanan dan kiri, masing-masing selama 8 kali.
Ketika melompat, sebaiknya kedua tangan berada di atas seperti sedang ingin meraih ke atas.
Olahraga ini dapat membantu untuk menguatkan otot kaki, membantu merangsang hormon pertumbuhan dan juga untuk melatih otak.
2.       Gerakan Cobra Stretch
Peregangan ini dilakukan dengan cara tengkurap dan mengangkat bagian dada menyerupai ular cobra. Gunakan kedua tangan untuk bertumpu di lantai dan menopang bagian depan tubuh.
Gerakan ini dapat membantu otot-otot tubuh bagian atas lebih renggang dan tumbuh lebih panjang.
3.       Gerakan Peregangan Kucing
Cara melakukan gerakan ini adalah letakkan kedua telapak tangan menempel di lantai  dengan bertumpu pada jari-jari tangan. Kemudian perlahan bawa dada ke bawah seperti gerakan push up. Selanjutnya tarik perlahan ke atas hingga mencapai bentuk tubuh seperti busur, dan tarik punggung semaksimal mungkin.
4.       Pull Up
Gerakan dengan bergelantung di sebuah pipa atau gym ring. Gerakan ini harus dilakukan adalah tangan bertahan di pipa, perut ditahan dan dagu harus diangkat. Bertahanlah selama 2-3 menit. Basic Leg Stretch
Caranya adalah duduk dengan posisi kaki terpisah sejauh mungkin satu sama lain, kemudian raih ujung kaki dengan tangan Anda. Pastikan tulang belakang Anda tetap lurus dan Anda hanya bergerak dari pinggul.Peregangan ini baik untuk tulang punggung dan kaki.

Nah, itulah gerakan olahraga yang dapat menambah tinggi badan. 

0 komentar:

Posting Komentar