Rabu, 26 Oktober 2016

Rahasia Tinggi Badan Atlet Voli


Rahasia tinggi badan atlet voli- Jika diperhatikan, Anda akan mendapati par atlet voli memiliki tubuh yang tinggi dan ideal. Lalu bagaimana mereka bisa mendapatkan tubuh yang tinggi ideal ini? Jawabannya tentu sangat variatif, beberapa dari mereka mungkin lahir dengan gen tubuh yang tinggi, namun berbagai kemungkinan lain pun ada, termasuk kemungkinan asupan nustrisi mereka, suplemen yang dikonsumsi dan tentu saja pengaruh dari olahraga voli itu sendiri. Karena seperti kita tahu bahwa beberapa jenis olahraga terbukti mampu membantu meningkatkan tinggi badan, termasuk diantaranya adalah olahraga voli, karena saat melakukan olahraga ini pemain akan banyak melakukan gerakan melompat dan smash dimana gerakan ini dapat meregangkan tulang dan sendi pada kaki, tulang tubuh bagian atas dan juga lengan.

Dalam olahraga voli, tinggi badan memang menjadi salah satu kriteria penting yang akan sangat menentukan kualitas permainan dari atlet tersebut. Umumnya seorang pemain voli memiliki tubuh yang tinggi, atlet voli pria rata-rata memiliki tinggi badan 170 cm sedangkan untuk puteri 160 cm, semakin tinggi postur tubuh, tentu akan semakin bagus. Tinggi badan akan mempengaruhi tingginya raihan pemain baik dalam sikap anatomis dan sikap saat meloncat untuk mengatasi ketinggian net dalam bermain. Apabila atlet voli memiliki postur tubuh yang tinggi, maka mereka pun akan lebih maksimal dalam meloncat, melakukan smash dan mengatasi ketinggian net di lapangan voli, demikian pula sebaliknya. Tuntutan inilah yang merupakan salah satu alasan mengapa para atlet voli memiliki tubuh yang sangat tinggi.

Lalu apa sebenarnya rahasia tinggi badan dari para atlet voli ini? Untuk bisa memiliki tubuh yang tinggi ini berbagai cara dan upaya dilakukan oleh para atlet voli, termasuk diantaranya adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi, konsumsi suplemen untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan tentu saja melakukan olahraga khususnya voli. Karena seperti diketahui bahwa olahraga voli merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat bagus untuk pertumbuhan dan menambah tinggi badan. Dengan mengetahui dan menerapkan rahasia tinggi badan atlet voli ini maka Anda pun akan memiliki tubuh yang tinggi sebagaimana para atlet voli. 

6 komentar:

  1. bukan rata2 170 tp 180an buat pria 170 sbg pemain volly mungil bnget x klihatan kuntet

    BalasHapus
  2. 190 cm..rata2 itu baru mutlak..dan mmiliki skill diatas rata2

    BalasHapus
  3. Apakah di usia yang ke 20 tahun masih bias untuk menambah tinggi badan

    BalasHapus
  4. Kalau tidur gak teratur apa itu bisa menghambat pertumbuhan kita

    BalasHapus
  5. Olahraga voli sebenarnya banyak penggemarnya, sayang pemerintah tak terlalu memperhatikannya. Dapatkan seputar voli di Voiball.com

    BalasHapus